Vaksin Sinovac Tiba di Beltim Dengan Pengawalan Polres Beltim, Sat Brimob, Koramil Manggar dan Instansi Terkait

Vaksin Sinovac Tiba di Beltim Dengan Pengawalan Polres Beltim, Sat Brimob, Koramil Manggar dan Instansi Terkait
Vaksin Sinovak setibanya di Tempat penyimpanan di Gedung Farmasi Dinkes Kabupaten Belitung Timur

BELITUNG TIMUR - Vaksin Sinovac yang telah tiba di Indonesia, mulai didistribusikan ke-34 provinsi seluruh Indonesia sejak Minggu, 3 Januari 2021. Pendistribusian vaksin Covid-19 ini melibatkan seluruh pihak dan bukan hanya Bio Farma sebagai distributor. Pemerintah provinsi, Kabupaten/kota, Pihak keamanan TNI-Polri dan pihak kesehatan bahkan puskesmas juga akan dilibatkan untuk menjaga agar perjalanan vaksin berjalan dengan baik. Selasa (26/1/2021).

Vaksin sinovac tiba di Bandara HAS Hanandjoedin  Kabupaten Belitung pukul 16.00 Wib yang bertolak dari Bandara Internasional Depati Amir dengan Pesawat KARGO Onbord Bagasi Vaksin senopac. Menggunakan pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan Flight. : SJ-055, Rute : PGK-TJQ.

4 Coly untuk Kabupaten Belitung Timur sendiri mendapatkan Corona vaksin dengan rincian CoronaVac sebanyak : 2.200 dosis, Alcohol Swabs  : 4.400 pcs, Auto Disable Syringe (ADS 0, 5 ml) / Spuit 0.5 cc : 2.320 pcs, Safety box 5 L : 22 pcs dengan petugas pendamping 2 Org Bapak Gunawan Setyadi dan Abdul Muzakir. 

Distribusi vaksin dikawal ketat dengan pengamanan dari Polres Belitung Timur yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Beltim Kompol Erwan Yudha Perkasa, SH, SIK bersama Danramil Manggar Mayor Djoko Lelono dengan personil gabungan dari Satuan Brimob, Koramil Manggar, Dinas Kesehatan Kabupaten Beltim dan Petugas BPOM.

Pengawalan ketat tersebut di kawal langsung oleh Mobil Patwal Satuan Lalu Lintas Polres Beltim setibanya di Beltim langsung di amankan di Gedung Farmasi Dinkes Kabupaten Beltim dengan penjagaan ketat dari Satuan Brimob disiagakan 24 jam.

TNI-Polri yang dikedepankan bertanggung jawab dalam hal pengamanan akan bekerja keras dan terus mengawasi penggunaan vaksin tersebut. Seperti yang di ungkapkan oleh Kabag Ops, bahwa pengawalan vaksin sinovac ini merupakan tanggung jawab pihak keamanan.

"Kita untuk menjamin vaksin tersebut bisa sampai dengan aman di tempat penyimpanan Gedung Farmasi Kabupaten Beltim, Alhamdulillah pelaksanaan pengawalan distribusi vaksin sinovac yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan aman dan lancar meskipun tadi sempat ada kendala cuaca mulai dari Tanjung Pandan sampai mulai masuk ke wilayah Kab. Beltim sempat diguyur hujan deras".Ungkap Kabad Ops

Setibanya di Gedung Farmasi turut hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Beltim, Kepala Loka BPOM Belitung ( Singgih). Kabid P2P Dinkes, Kabid Pelayanan Dinkes. Kabid P2P Dinkes Belitung Timur menjelaskan Bahwa Kedatangan Vaksin Covid-19 di Belitung Timur tersebut ditujukan untuk diberikan kepada Tenaga Kesehatan, Pejabat tinggi Beltim dan Juga Tokoh Masyarakat Penerima Vaksin guna Pencegahan dan Penyembuhan Covid-19 serta untuk pelaksanaan Kick Off vaksinasi dari hasil koordinasi yaitu pada tanggal 02 Februari 2021. (nd/hmf)

Vaksin Covid19 Beltim Babel Manggar
Helmi

Helmi

Previous Article

Kapolres Beltim Pimpin Langsung Pembersihan...

Next Article

Pandemi Covid-19 di-Beltim, Ini Yang Terjadi

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas
banner

Follow Us

Recommended Posts

Mempertahankan Baju Kebaya Pakaian Khas Indonesia Resmi Nasional, Ini Juaranya
Tony Rosyid: Ditolak Kemenkumham, Moeldoko Berpeluang Menang di PTUN
Polres Belitung Timur Raih Juara Satu Umum Penilaian Kinerja Tingkat Polda Bangka Belitung
Tim Wasrik Polda Babel Lakukan Cek Fungsi Kesekretariatan Polres Belitung Timur 
Instruksi Bupati Belitung Timur Saat Ramadan Termasuk Tempat Hiburan Malam dan Rumah Makan