Hasil Penghitungan Suara Pemilukada Kabupaten Belitung Timur 2020

Hasil Penghitungan Suara Pemilukada Kabupaten Belitung Timur 2020
KPUD Beltim foto bersama PPK Kecamatan se-Belitung Timur

BELITUNG TIMUR - KPUD Belitung Timur telah melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara ditingkat Kabupten Belitung timur yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Beltim Rizal ST, dalam penghitungan rekapitulasi hasil pemilukada 2020 dipimpin oleh komisioner KPU Yuli Restu Wardi, Minggu (13/12/2020).

Rapat pleno rekapitulasi tersebut yang dimulai sekira pukul 14.00 WIB dan berakhir sekira 19.30 WIB yang dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Beltim beserta sekretariat Komisioner, KPU Provinsi Babel, Bawaslu Provinsi, Bawaslu Beltim, Dandim 0414 Belitung, Kapolres Beltim, yang mewakili Bupati Beltim, yang mewakili DPRD Beltim, yang mewakili tim Paslon Bupati dan Wakil Bupati, PPK Kecamatan, serta undangan lainnya.

Sementara itu pula dalam suasana pleno rekapitulasi yang dilaksanakan digedung Auditurium Zahari MZ dikawasan perkantoran terpadu pemkab Beltim jalan Manggar-Gantung Beltim, terlihat pengaman dari pihak TNI POLRI serta yang lainnya bersiaga penuh disekeliling gedung Zahari MZ untuk menangkal kemungkinan yang tidak diinginkan, dan terlihat pula dalam pelaksanaan rapat pleno dengan mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Komisioner KPUD Beltim Yuli Restu Wardi atas seizin ketua KPUD Beltim memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usai rapat pleno mengatakan bahwa rapat pleno sampai pada kesimpulan dengan hasil pasangan calon nomor urut 1 (satu) Burhanudin-khairil Anwar sejumlah 36.255. adapun pasangan nomor urut 2 (dua) Yuri Kemal Fadlullah-Nurdiansyah sejumlah 31.087, adapun suara sah sejumlah 67.255, Suara tidak sah sejumlah 2.224, dan Suara sah dan tidak sah sejumlah 69.566.

"Dari saksi pasangan calon maupun bawaslu tidak ada yang keberatan terkait dari hasil yang ditetapkan" Ujar Restu Wardi.

Dikatakan kembali oleh Restu Wardi setelah itu selanjutnya pihaknya KPUD Beltim akan mengirim ke KPU RI sembari memberi waktu kepada pasangan calon untuk 3 (tiga) hari kedepan.

"Kepada pasangan calon kita memberikan waktu 3 (tiga) hari kedepan jika ada untuk melakukan gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi) dan jika tidak ada gugatan kita masuk ke fase penetapan calon terpilih" ungkap Restu.

Sementara itu pula ketua Bawaslu Beltim Epan Yudistira juga memberikan tanggapannya terkait hasil dari rapat pleno rekapitulasi suara ditingkat kabupaten pada Pemilukada Beltim 2020 dengan singkat namun padat.

"Rapat pleno ini ada beberapa catatan husus berjenjang ditemukan dari jajaran Bawaslu, tercatat di TPS, kita memberikan masukan dan koreksi terkait akurasi data sebelum ditetapkan ditingkat kabupaten sebelum direkap" ungkap Epan dalam keterangannya. (Helmi M Fadhil)

Babel KPU Beltim Pilkada Hasil Suara
Helmi

Helmi

Previous Article

Polairud Buka Pendaftaran Operasi Katarak...

Next Article

Waka Polres Beltim, Kompol Agus Handoko:...

Related Posts

Peringkat

Profle

INDONESIA SATU verified

Ratna Palupi

Ratna Palupi

Postingan Bulan ini: 145

Postingan Tahun ini: 653

Registered: Jan 24, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 572

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 131

Postingan Tahun ini: 908

Registered: Sep 22, 2020

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 86

Postingan Tahun ini: 387

Registered: Sep 25, 2020

Profle

Husni_Ariga90

Pergi Malam Masih Sehat, Pulang Pagi Janda Muda Di Aceh Tenggara Sudah Jadi Mayat
Tutup Jalanan Umum, Satpol PP Toraja Utara Bongkar Paksa Bangunan Milik Fatmawati
Warga Amaliah Geger, Temukan Mayat Yang Sudah  Membusuk
Bawa Kabur Anak Di Bawah Umur 22 Hari ES Warga Wangon Diamankan Unit PPA Polresta Banyumas
banner

Follow Us

Recommended Posts

Mempertahankan Baju Kebaya Pakaian Khas Indonesia Resmi Nasional, Ini Juaranya
Tony Rosyid: Ditolak Kemenkumham, Moeldoko Berpeluang Menang di PTUN
Polres Belitung Timur Raih Juara Satu Umum Penilaian Kinerja Tingkat Polda Bangka Belitung
Tim Wasrik Polda Babel Lakukan Cek Fungsi Kesekretariatan Polres Belitung Timur 
Instruksi Bupati Belitung Timur Saat Ramadan Termasuk Tempat Hiburan Malam dan Rumah Makan